Cara Tracking Satelit Parabola dengan Handphone Android

Untuk Anda yang sering tracking satelit parabola, kadangkala Anda harus naik ke atas rumah atau atap karena letak antena parabola yang ada di atas.

Untuk Anda yang sudah memiliki alat yang tepat mungkin tidak masalah, tapi bagi Anda yang mempunyai peralatan seadanya tentu agak repot jika harus membawa peralatan seperti tv, receiver dan lainnya ke atas. Atau Anda harus berteriak-teriak untuk saling bertanya dengan rekan Anda yang memantau dibawah, tentu bisa mengganggu.

Sebenarnya tracking parabola bisa mudah dengan menggunakan handphone smartphone saja. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

1. sediakan dua buah hp smartphone Android yang terdapat wifi hotspot.

2. instal salah satu hp dengan aplikasi IP WEBCAM dan salah satunya dengan VLC for ANDROID (Aplikasi bisa download gratis di playstore.





3. pada hp yang terinstal IP WEBCAM, aktifkan "Tethering Hotspot WIFI Portabel" (letak peraturan bisa berbeda tiap hp).



4. kemudian buka aplikasi dan jalankan IP WEBCAM dengan sentuh pada START SERVER di bagian bawah aplikasi.





 

5. Maka akan tampil video dan arahkan pada layar televisi untuk mengetahui tampilan sinyal yang akan kita cari. dan ingat atau catat alamat IP ADDRESS yang ada pada layar.





6. Pada handphone yang telah terinstal VLC. Koneksikan dengan WIFI handphone pertama dan Jalankan aplikasi VLC kemudian pilih mode STREAM dan masukkan URL IP ADDRESS tadi.




7. Jika alamat benar maka akan tampil video dan Anda bisa tracking dengan mudah menggunakan handphone.






8. Selamat mencoba.


catatan:
dengan cara ini hanya satu channel yang bisa dipantau, kecuali Anda membawa remote receiver dan receiver terjangkau dalam area sinyal remote.




1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak

f="https://unpkg.com/video.js/dist/video-js.css" rel="stylesheet">